SEO : Menulis menurut Algoritma Google yang baru


Halo sobat Heripedia, kalian menyangka ngga sih pada awal bulan ini Algoritma Google diperbarui. Sehingga kita harus menulis menurut Algoritma Google yang baru untuk bisa bersaing di mesin penelusuran Google. 

Banyak publisher yang mengeluh dan ada juga yang gembira akan dampak algoritma terbaru Google. Beberapa kawan saya websitenya mengalami penurunan trafik adapun sebaliknya. Yang sebelumnya websitenya sepi eh sekarang malah ramai. 

Menurut saya Algoritma Google yang baru memiliki beberapa perubahan. Namun tenang saja ya gan, kalian tidak perlu panik. Kalian tidak perlu berfikiran akan tumbng di Search Engine. 

Karena dengan melakukan metode penulisan artikel menggunakan Algoritma Google yang akan saya sampaikan disini. Semoga Website kalian masih akan tetap mendapatkan poin bagus di mesin penelusuran. 

Sehingga Trafik yang akan masuk ke website kalian akan tetap stabil. 

Metode ini sudah saya praktekan di website pertama saya. Alhasil website saya tetep nangkring posisi pertama di beberapa Keyword target. 

Seperti yang kalian tahu Google merupakan mesin penelusuran paling terkenal dan banyak pengguna. 

Popularitas Google sebagai mesin pencari patut diakui, namun algoritma pencarian Google terus mengalami perubahan. 

Bagaimana solusinya? 


1) Bangun algoritma menulis artikel yang dapat terus bertahan dari perubahan algoritma Google. 

Bagaimana algoritma menulis yang tepat? 


1) User Experience Priority: Design yang cepat, pintar, dan mudah digunakan. 

2) Keep innovate: inovasi memerlukan biaya yang tinggi (waktu, tenaga, dan risiko). Usahakan melakukan inovasi yang berkala, namun jangan sampai over. Misalnya penggunaan teknologi baru (Contoh: AMP), percepatan script, penerapan typography SEO (Markup, Schema). Inovasi yang salah, dapat menyebabkan deindex pada webmaster, tidak terdeteksi, dan sebagainya. 

3) Learn from the best: pahami artikel kompetitor di rank yang lebih tinggi, selalu pilah informasi dari kompetitor, dan update artikel sehingga apa kelebihan yang ada di kompetitor kita juga dapat memberikannya. 

4) Content Variety: bukan sekadar hanya tulisan, melainkan berisi video, gambar animasi, infograflk yang bermanfaat. 

Nah mungkin hanya ini informasi yang dapat saya berikan mengenai Menulis menurut Algoritma Google yang baru Update. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan happy blogging sobat. 

2 Responses to "SEO : Menulis menurut Algoritma Google yang baru"

  1. Wah bagus banget informasinya. Memang algoritma Google tidak seseram yang dibayangkan asal konten yang dibuat berkualitas dan sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Oalah pantesan, websiteku yang satunya menurun trafiknya.. ternyata ada pembaruannya algoritma baru. makasih gan infonya..

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel