Bukan Cuma Mata, Ini 6 Manfaat Masker Wortel yang Baik untuk Wajahmu


Bukan Cuma Mata, Ini 6 Manfaat Masker Wortel yang Baik di Wajahmu - Gak cuma terkenal ampuh untuk merawat mata, ternyata sayuran ini bagus juga lho untuk dipakai sebagai masker wajah. Yups, sayuran bewarna oranye ini emang memliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Mulai dari bisa mencerahkan warna kulit sampai mencegah penuaan dini pada kulit, semuanya bisa kamu dapatkan dengan masker wajah dari wortel. Nah, berikut ini enam manfaat masker wortel untuk wajah kamu.

 6 Manfaat Masker Wortel yang Baik di Wajahmu


1. Mencerahkan kulit


Kandungan beta karoten dan vitamin A yang cukup tinggi pada wortel dipercaya bisa mencerahkan wajah kulit secara alami lho. Gak cuma itu guys, masker wortel juga dipercaya ampuh untuk menyamarkan bekas luka yang ada pada wajahmu. Cara membuat masker ini juga mudah banget lho.

Campurkan parutan wortel dengan 1 sendok teh tepung kacang hijau, 1 sdt air mawar dan mentimun yang sudah dihaluskan, kemudian diaplikasikan ke wajah selama 15 menit. Lakukan secara rutin selama 2 minggu ya! Dijamin deh kamu bakal lihat wajah kamu cerah merona lho.

2. Menghilangkan kerutan

Selain dapat mencerahkan wajah, ternyata masker wortel juga bisa menghilangkan kerutan di wajah juga lho. Kandungan vitamin C pada wortel yang tinggi dipercaya mampu menstimulasi produksi kolagen dalam kulit serta mampu menjaga elastisitas kulit.

Cukup menggunakan masker wortel yang dicampur dengan susu murni, 1 sdt tepung beras, kunyit, dan madu, kerutan di wajah kamu akan segera memudar. Lakukan rutin selama sebulan ya guys, agar mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Wajah makin bersinar

Siapa sih yang gak mau wajahnya terlihat glowing ? Apalagi cewek-cewek nih, pasti pengen wajahnya kelihatan bersinar bak mentari. Tenang, kamu gak perlu kok melakukan perawatan wajah yang mahal.

Cukup menggunakan masker wortel yang dicampur dengan 1 sdm oats dan parutan apel, dijamin deh kamu bakal dapatin wajah yang bersinar tanpa bahan kimia.
Memang kandungan antikoksidan yaitu karotenoid yang tinggi pada wortel, mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus, sehingga wajah tampak lebih bersinar. Apalagi kalo dibarengi dengan minum jus wortel, hasilnya makin kelihatan banget deh hasilnya.

4. Mengatasi kulit berminyak

Nah, buat kamu yang punya masalah kulit berminyak yang berlebihan, kamu juga bisa memanfaatkan masker wajah wortel untuk mengatasinya. Selain bisa mencerahkan wajah, ternyata kandungan beta karoten pada wortel bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit wajah.

Cara membuat maskernya mudah kok. Cukup mencampurkan 3 sdm jus wortel dengan 1 sdm cuka apel. Kemudian rendam kapas dalam cairan tadi dan usapkan ke wajah, kemudian biarkan selama 10 menit, lalu bilas. Lakukan hal tersebut dua kali dalam sehari, yaitu pagi dan sore. Dijamin deh kadar minyak di wajah kamu akan berkurang.

5. Mengatasi flek hitam dan pigmentasi

Selanjutnya, manfaat dari memakai masker wortel pada kulit wajah yaitu mengurangi flek hitam dan mencegah pigmentasi akibat terpapar dari sinar matahari. Kandungan antioksidan yang bernama falcarinol serta kandungan karotin pada wortel dipercayai sebagai sun protector. So, wajah kamu bisa terlindungi dari kedua masalah kulit tersebut.

Untuk mengatasi flek hitam dan mencegah pigmentasi, kamu hanya perlu membuat masker wortel yang teksturnya mirip seperti pasta dengan mencampurkan 1 sdm wortel dengan 1 sdm jus lemon, serta 1 sdm madu. Oleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal ya!

Belum ada Komentar untuk "Bukan Cuma Mata, Ini 6 Manfaat Masker Wortel yang Baik untuk Wajahmu"

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel