Fortnite Mobile Khusus Android Tidak Akan Rilis Di Playstore 2019

Epic Games telah mengonfirmasi bahwa ketika Fortnite Battle Royale dirilis di Smartphone Android, Apk tersebut tidak akan dirilis melalui Google Play store. Dalam email ke The Verge, CEO Tim Sweeney mengatakan ini adalah sebagian untuk menghindari pemotongan 30% yang dilakukan Google pada pembelian dalam aplikasi untuk game yang dijual melalui etalasenya.

“Pajak toko 30 persen adalah biaya tinggi di dunia di mana 70 persen pengembang game harus menanggung semua biaya pengembangan, pengoperasian, dan mendukung permainan mereka,” kata Sweeney kepada The Verge.

CEO melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia berpikir jumlah ini tidak proporsional dengan layanan yang disediakan Google pada platform terbuka seperti Android di mana perusahaan yang mempertahankan sistem operasi terpisah dari produsen perangkat keras. Sweeney mengatakan alasan lain untuk mendistribusikan Fortnite di Android menggunakan program penginstal sendiri adalah untuk "mempertahankan hubungan langsungnya dengan konsumen.

" Ini mirip dengan PC, di mana pemain harus membuka peluncur milik Epic untuk Mainkan permainannya. Berita itu mengonfirmasi rumor yang mulai beredar awal pekan ini, tetapi masih harus dilihat seberapa banyak pembebanan model distribusi langsung ini untuk pengguna Android. Fortnite sudah tersedia di toko Apple setelah diluncurkan pada bulan April. Belum ada tanggal yang ditetapkan untuk kapan game akan diluncurkan di Android.

Label: ,