Kelebihan dan Kekurangan Aliran hubungan manusiawi (neo klasik)

Aliran Hubungan Manusiawi - Panduan Lengkap Teori Manajemen
Kelebihan dan Kekurangan Aliran hubungan manusiawi (neo klasik) - Aliran hubungan manusiawi adalah sebuah teori manajemen yang di khususkan untuk seorang manajer agar lebih memperhatikan hubungan sosialisasi antar karyawannya. Beberapa teori yang di kemukakan oleh para pakar manajemen saya rangkum di bawah ini. Sebenarnya aliran hubungan manusiawi lebih sering disebut dengan teori Neo Klasik.

Aliran manajemen ini sangat bagus dan banyak di terapkan diberbagai perusahaan atau dipakai oleh para pemimpin perusahaan agar terjaga hubungan manusiawi maupun sosialisasi antar pegawai. Sebenarnya ada lebih dari 2 Teori manajemen manusiawi namun saya baru mengerti dua teori saja. Dibawah ini adalah teori yang dikemukakan oleh pakar ilmu manajemen antara lain Hugo Munsterberg dan Elton Mayo , Tanpa lama lagi mari kita simak penjelasan.

1. Hugo Munsterberg (1863-1916)

Sering disebut sebagai " Bapak Psikologi Industri", Mengurangi Penerapan peralatan - peralatan psikologi untuk membantu pencapaian tujuan sebuah produktivitas.

2. Elton Mayo (1880 - 1949)

- Hubungan Manusiawi sering digunakan sebagai istilah umum untuk menggambarkan cara dimana manajer berinteraksi dengan bawahannya. Sedangkan Manajemen Personalia mendorong lebih banyak dan lebih baik dalam kerja hubungan manusiawi dalam organisasi adalah baik. Bila moral dan efisiensi memburuk hubungan manusiawi adalah buruk.

- konsep makhluk sosial di motivasi oleh kebutuhan sosial ,keinginan akan hubungan timbal balik dalam pekerjaan, dan lebih baik dalam dorongan kelompok kerja ,pengawasan manajemen telah menggantikan konsep makhluk rasional yang dimotivasi oleh kebutuhan - kebutuhan fisik manusia.

Kelebihan Aliran Hubungan Manusiawi

Kekurangan Aliran Hubungan Manusiawi

Nah itulah penjelasan secara singkat tentang Aliran hubungan manusiawi yang dapat saya berikan untuk kaloan. Jika posting ini bermanfaat silahkan dibagikan. Seiring berjalannya waktu akan saya lebih padetin artikel ini.

Label: