Cara Riset Keyword yang Tepat Sasaran Agar Page One

Pengertian Keyword ?- Panduan Riset dan Penempatan Keyword [kata kunci]

Cara Riset Keyword yang Tepat Sasaran Agar Page One
- Apa yang terlintas di pikiran kalian jika mendengar Keyword ? Keyword adalah kata kunci yang artinya sebuah sekumpulan kata yang di gunakan oleh publisher untuk mengoptimalkan mesin pencarian agar Niche tersebut gampang di temukan oleh orang lain.

Banyak orang yang berlomba - lomba melakukan riset kata kunci agar blog atau website mereka gampang di temukan Oleh pengguna. Dengan melakukan riset secara mendalam konten yang akan kalian buat secara perlahan akan masuk ke page one google karena riset yang kalian lakukan berhasil.

Akan tetapi banyak publisher yang belum tau atau ngga mau tahu tentang Keyword dalam SEO padahal keyword sangat berperan penting pada blog mereka. Menurut saya keyword merupakan kunci utama agar blog kalian cepat keindek google dan mudah dicari. Keyword [kata kunci] di bedakan menjadi 4 jenis yaitu sebagai berikut :

Jenis - Jenis Keyword :


1.Short tail Keyword (Kata kunci Pendek)

Merupakan sebuah kata kunci yang menargetkan sebanyak 2 sampai 3 keyword besar. Dengan menggunakan kata kunci Pendek artikel kalian akan bersaing dengan ketat akan tetapi pencarian mesin penulusuran sangat banyak. Jika kalian menggunakan Kata kunci Pendek dan masuk ke page one sudah pasti ribuan pengunjung mampir di blog agan. 

2. Long tail Keyword (kata kunci panjang)

Merupakan kata kunci yang menargetkan lebih dari 3 keyword besar di tambah keyword pendukung agar lebih bisa bersaing dengan banyak kompetitor akan tetapi pencarian tidak sebanyak menggunakan short tail keyword. 

3. Keyword Abadi

Merupakan sebuah kata kunci permanen yang ngga akan di ganti karena keyword tersebut sudah bagus dan banyak pengunjung yang mencari kata kunci tersebut. Misalnya keyword Jual tiket online , mungkin keyword tersebut sederhana akan tetapi pencarian mesin telusur sangat luar biasa. Soalnya banyak orang yang mencari tiket online.

4. Keyword Musiman

Kata kunci ini digunakan pada saat terjadi suatu hal yang viral maupun berita - berita terkini . Kata kunci jenis ini paling banyak di gunakan oleh website berita misalnya Tribun dan Kapanlagi. Mereka menggunakan kata kunci yang sedang viral akan tetapi tidak sebaik kinerja kata kunci Pendek dan panjang ,

Kata kunci jenis ini sangat gampang redup karena musiman atau sementara. Contohnya Keyword "Bahas Prostitusi Kelas Atas, Hotman Paris Sebut Ada Pimpinan Parpol Sewa Cewek : Dia Sangat Religius" keyword ini sangat panjang tetapi kata kunci sementara dan jarang orang yang mencari keyword tersebut.

Cara Riset Keyword yang Tepat Sasaran Agar Page One


Untuk itu saya akan memberikan panduan atau sedikit ilmu yang saya punya untuk kalian. Saya juga masih belajar gan kita sama - sama belajar. Riset kata kunci yang akan saya contohkan cukup simpel sebagai berikut :

Contoh 1

"Cara membuat Blog dengan Hp" di dalam judul tersebut terdapat keyword yang pencariannya sangat banyak yaitu "cara membuat blog'' sedangkan "dengan Hp" merupakan keyword tambahan yang terkadang orang mencarinya.

Contoh berikutnya seperti Toko online Teknik SEOnya harus ada dan riset keywordnya harus bener" tepat sasaran supaya produk yang akan di tawarkan laku di pasaran.

Contoh 2

"Jasa SEO artikel murah 2019" nah di dalam judul tersebut terdapat kata kunci tingkat tinggi yang banyak di cari oleh orang. Dengan tambahan keyword lainnya bisa - bisa artikel tersebut memuncaki pencarian google.

PENEMPATAN KEYWORD YANG BENAR


Cara penempatan keyword juga jangan asal kalian harus memahami teknik SEO agar penempatan Kata kunci yang kalian tuju tepat sasaran. Ada beberapa teknik penempatan keyword agar gampang terindeks oleh google yang saya ketahui ialah menempatkan kata kunci sebanyak 3 buah di satu paragraf dengan. Melakukan teknik turunan atau persamaan Judul misalnya sebagai berikut :

"Cara mendapat uang dari google"
"Cara menghasilkan uang dari internet"

Kata kunci tersebut hampir sama dan lebih efektif jika kalian praktekan di artikel kalian. Kalian juga dapat melakukan teknik menulis ulang judul ke deskripsi penelusuran dengan cara sebagai berikut :

[Judul - isi - Judul ]

Misalnya artikel kalian judulnya "cara membuat Video intro YouTube"

Nah kalian isi deskripsi kalian seperti ini

"Cara membuat video intro YouTube, membuat intro YouTube sangatlah mudah dengan Hp android juga bisa dan gratis pula (misal ini isi artikelnya), cara membuat video intro"

Nah disitu saya belajar dari teman saya yang sudah sangat profesional di bidang internet marketing. Nah itulah sedikit info yang saya berikan dari pengalaman saya untuk kedepannya akan saya perluas lagi ilmu Keyword ini agar lebih jelas dan bermanfaat bagi kalian. Kalau info yang saya berikan ada kesalahan tolong di benarkan ,silahkan berkomentar gratis kok gan.


Label: