- Cara menghilangkan panu alami dengan mudah - Heripedia

Cara menghilangkan panu alami dengan mudah

Cara menghilangkan panu alami dengan mudah
Cara menghilangkan panu alami dengan mudah
Panu merupakan sebuah penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur dan bakteri panu berwarna putih dan terjadi di sekujur tubuh. Panu bisa terjadi di bagian tubuh mana saja misalkan di muka di leher badan. Menurut ahli kulit panu itu bisa menular ke orang lain saya juga kurang tau bagaimana cara penularannya. Tapi menurut orang desa kalo panu itu bisa menular gara" kita memakai barang orang yang sedang terjangkit panu misalnya bajunya maupun handuk sabun mandi apapun yang di gunakan orang tersebut.

Tapi jangan berkecil hati teman-teman di sini saya akan memberikan tips bagi kalian yang ingin menghilangkan panu yang susah dan membandel di tubuh kalian. Dengan hanya menggunakan bahan" tradisional maupun modern pasti langsung hilang tapi butuh proses hehehe. Cara ini cukup ambpuh untuk menghilangkan panu yang sedang kalian alami gan.

Panu itu seperti benalu parasit yang menempel di pohon akan tetapi panu ngga terlalu berbahaya kok gan. Ya mungkin kalo kalian yang ingin tampil keren kece pastinya akan malu kalo mempunyai tubuh yang belang bercak" putih gitu. Pastinya kalian sudah mencoba berbagai cara agar panu tersebut hilang akan tetapi hasilnya nihil dan panupun semakin hari semakin menjalar di tubuh anda. Tapi tenang sob setelah saya kasih tips menghilangakan panu ini pasti akan membaik insyaallah panu kalian akan memudar.

Yaudah tanpa panjang lebar lagi nih cara-cara menghilangkan panu yang membandel di tubuh kita. Mari kita simak di bawah ini teman- teman ;

1) Dengan menggunakan lengkuas

lengkuas sangat efektif untuk meghilangkan panu karena memiliki kelebihan dalam membunuh kuman atau bakteri. Di dalam lengkuas ada bahan aktif atau senyawa kuersetin,amilum,dan flavonoid yang bisa membantu menghilangkan panu.

Cara pengobatan menggunakan lengkuas cukup mudah gan tinggal kalian oleskan lengkuas yang sudah kalian potong di bagian tubuh yang terdapat panu. Tunggu beberapa saat hingga kering lakukam hal ini secara teratur hingga hasil yang kalian inginkan tercapai.

2. Bawang putih

Bahan yang satu ini sudah terbukti bisa menghilangkan panu sudah sejak jaman dahulu bawang putih di gunakan oleh nenek moyang kita. Karena bawang putih mengandung bahan anti bakterial yang dapat menghilangkan bakteri di panu kalian.

Cara pengobatan menggunakan bawang putih , Kalian ambil satu siung bawang lalu potong setengah setelah itu oleskan bawang tadi kebagian tubuh yang diinginkan. Agar efektik gunakanlah cara ini secara teratur .

3. Belimbing wuluh

Belimbing wuluh juga bisa di gunakan untuk menghilangkan panu akan tetapi harus di campur dengan kapur sirih.

Cara pengobatan :
Tumbuk belimbing wuluh hingga halus terus campurkan kapur sirih jadi satu aduk hingga merata. Setelah itu kalian berikan ke bagian yang terdapat panu tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

4. Jeruk nipis dan belerang

Jeruk nipis dan belerang juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu. Karena jeruk nipis banyak terkandung vitamin yang bisa membantu memudarkan panu. belerang juga terkandung senyawa yang dapat membunuh kuman,bakteri dan jamur. Kalian bisa mencampurkan 2 bahan tersebut agar lebih maksimal hasilnya.

Cara pengobatan:

Peras jeruk nipis ambil airnya lalu tumbuk belerang sampai halus. Ambil satu sendok perasan jeruk nipis satu sendok serta belerang satu sendok yang sudah halus. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi adonan/krim setelah itu oleskan kebagian panu secara merata, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air hangat.

5. Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu karena terdapat senyawa yang bisa membunuh kumas. Penggunaan minyak kelapa sudah dari jaman dulu.

Cara pengobatan:

Oleskan minyak kelapa ke bagian panu secara merata . Lakukan hal ini secara teratur untuk menikmati hasil yang maksimal. Kalian bisa menggunakannya sehari 2 kali.


Belum ada Komentar untuk "Cara menghilangkan panu alami dengan mudah"

Posting Komentar

Terimakasih Telah Berkomentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel